PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI STIE “YKP” YOGYAKARTA

  • Sudaryanto Sudaryanto

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana kualitas
layanan akademik mengalami kemunduran pada kepuasan siswa. Berikut adalah
variabel menggunakan sebagai variabel independen: tangible, reliability,
responsiveness, assurance dan emphaty. Kepuasan siswa adalah variabel
dependen.


Saya membutuhkan 100 siswa sebagai subyek analisis. Pengambilan
sampel acak sederhana diadopsi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi
berganda, termasuk uji F dan uji t. Sementara itu, tingkat α adalah 5%


Hasilnya menunjukkan, kualitas layanan akademik memiliki pengaruh
signifikan terhadap kepuasan siswa. Secara parsial, hanya berwujud, jaminan dan
empati yang secara signifikan memengaruhi kepuasan. Keandalan dan daya
tanggap tidak dapat menunjukkan pengaruh yang signifikan.

Published
Aug 1, 2016
How to Cite
SUDARYANTO, Sudaryanto. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI STIE “YKP” YOGYAKARTA. Prima Ekonomika, [S.l.], v. 7, n. 2, p. 60 - 69, aug. 2016. ISSN 2621-4148. Available at: <https://jurnal.stieykp.ac.id/index.php/prima-ekonomika/article/view/56>. Date accessed: 21 nov. 2024.