ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PRODUK DI SWALAYAN PAMELLA YOGYAKARTA

  • Sarjita Sarjita

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, tempat dan
promosi terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian produk di Swalayan
Pamella Yogyakarta. Dimana dalam penelitian ini objek yang akan diteliti adalah
customer/pelanggan yang melakukan pembelian lebih dari 3 kali di Pamella 1
Kusumanegara Yogyakarta. Jumlah sampel yang akan diteliti adalah sebanyak 100
responden. Penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu sampel diambil didasarkan
pada pemilihan anggota populasi atas dasar pertimbangan tertentu.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa variable produk
(x1), harga(x2), tempat (x3) serta promosi (x4) berpengaruh terhadap keputusan konsumen
(y) dalam melakukan pembelian di Supermarket Pamella Yogyakarta.

Published
May 10, 2017
How to Cite
SARJITA, Sarjita. ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN PRODUK DI SWALAYAN PAMELLA YOGYAKARTA. Prima Ekonomika, [S.l.], v. 8, n. 1, may 2017. ISSN 2621-4148. Available at: <https://jurnal.stieykp.ac.id/index.php/prima-ekonomika/article/view/16>. Date accessed: 23 nov. 2024.