TY - JOUR AU - Sudaryanto, Sudaryanto PY - 2016 TI - PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI STIE “YKP” YOGYAKARTA JF - Prima Ekonomika; Vol 7 No 2 (2016): Prima Ekonomika KW - N2 - Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana kualitas layanan akademik mengalami kemunduran pada kepuasan siswa. Berikut adalah variabel menggunakan sebagai variabel independen: tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Kepuasan siswa adalah variabel dependen. Saya membutuhkan 100 siswa sebagai subyek analisis. Pengambilan sampel acak sederhana diadopsi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda, termasuk uji F dan uji t. Sementara itu, tingkat α adalah 5% Hasilnya menunjukkan, kualitas layanan akademik memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa. Secara parsial, hanya berwujud, jaminan dan empati yang secara signifikan memengaruhi kepuasan. Keandalan dan daya tanggap tidak dapat menunjukkan pengaruh yang signifikan. UR - https://jurnal.stieykp.ac.id/index.php/prima-ekonomika/article/view?path=