TY - JOUR AU - Nurdiyanto, Ahmad Dwi AU - Malik, Dwi Ludjita PY - 2019 TI - PERAN EFEKTIVITAS IKLAN DALAM MEMEDIASI DAYA TARIK IKLAN DAN KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SPORT HONDA JF - Prima Ekonomika; Vol 10 No 1 (2019): Prima Ekonomika KW - N2 - Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektifitas iklan dalam memediasi daya tarik iklan dan kredibilitas celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Sampel yang diambil sejumlah 100 responden diambil dari komunitas sepeda motor sport Honda di Semarang. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan variabel intervening menggunakan program SEM AMOS versi 22. Berdasarkan analisis yang dilakukan memberikan hasil bahwa daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara langsung. Tetapi daya tarik iklan dan kredibilitas endorser tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui efektifitas iklan. Sehingga efektifitas iklan tidak dapat memediasi daya tarik iklan dan kredibilitas endorser terhadap keputusan pembelian.   UR - https://jurnal.stieykp.ac.id/index.php/prima-ekonomika/article/view?path=