%A Sudomo, Sudomo %D 2016 %T Pentingnya Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan %B 2016 %9 %! Pentingnya Analisis Kualitas Pelayanan Kesehatan %K %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pentingnya kualitas pelayanan kesehatan difasilitas kesehatan yang diukur dan diketahui hasilnya menggunakan lima dimensi mutu pelayanan kesehatan, yaitu : tangible (bukti nyata), reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (perhatian). Pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel insidensial (penentuan sampel secara kebetulan). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi, observasi dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan metode tabel frekuensi menggunakan lima dimensi mutu pelayanan masuk dalam kategori memuaskan pasien. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan sudah memenuhi kriteria dalam memenuhi kepuasan pasien dan kinerja pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh sudah berjalan dengan baik. %U https://jurnal.stieykp.ac.id/index.php/prima-ekonomika/article/view?path= %J Prima Ekonomika %0 Journal Article %V 7 %N 1 %@ 2621-4148 %8 2016-05-10 %7 2016-10-30